Desktop Application for Enterprise Hospital

Plug In - Remuneration Software

 

Remunerasi merupakan unsur yang cukup penting untuk diketahui oleh para manajer rumah sakit karena menyangkut biaya kehidupan dan penghidupan seluruh karyawan. Seringkali ketidak seimbangan gaji, insentive antara kelompok dokter, perawat dan yang setara dengan perawat, tenaga adminstratif serta tingkatan manajer rumah sakit menyebabkan terjadinya konflik yang berkepanjangan dan menyebabkan menurunnya komitmen karyawan terhadap organisasi. Karenanya perlu pemahaman bagaimana sistem insentive dapat dikembangkan dan disesuaikan berdasarkan kesepakatan melalui beberapa pendekatan yang lebih fleksibel.

Remunerasi yang dibuatlah haruslah mendukung asas keadilan dan kesetaraan, apabila rumah sakit tidak memiliki sistim remunerasi yang jelas akan terjadi gap diantara kelompok karyawan di rumah sakit, sebab setiap karyawan akan selalu merasa merekalah yang paling berguna, yang paling berjasa terhadap perusahaan, yang paling penting didalam perusahaan, yang paling berpendidikan tinggi didalam perusahaan, yang paling berpengalaman didalam perusahaan tersebut dan yang paling senior didalam perusahaan.

Akibat dari ini mereka menuntut pembagian yang lebih dari karyawan lain, lucunya semua karyawan berpendapat sama akibatnya terjadi tarik menarik yang tidak logis dan tidak dapat dipertanggungjawabkan karena tidak memiliki variabel ukur yang jelas dan transparan.

Berdasarkan survey 74 % responden percaya bahwa hubungan kerja upah bisa meningkatkan kinerja. 67 % mempercayai bahwa pesan organisasi mengenai kinerja menjadi jelas. 57 % percaya bahwa penghargaan yang diberikan cukup adil. Hanya 14 % mengatakan tidak adil, maka dari itu perlu kiranya rumah sakit memiliki sistem remunerasi yang layak untuk meningkatkan kinerja dokter, paramedis dan staf non medis lain agar menjadi lebih baik.

            Software Remunerasi adalah salah satu aplikasi untuk proses remunerasi, metode remunerasi yang digunakan pada aplikasi dengan menggunakan metode dari Personal Scoring Index, metode ini adalah dengan membuat score dari tiap-tiap personil yang disusun dalam 6 Base Index yaitu : Basic Index, Position Index, Competency Index, Emergency Index, Risk Index dan Performance Index (diambil dari makalah Dr. Hanna Permana Subanegara., MARS).

 

Menu Utama Download Installer Remunerasi Clinical Pathway Logistic Forecasting Human Resource
 

   Email : info@sistemrumahsakit.com,    Phone : 0856.4800.1480 

Copyright 2002 - 2014 by www.sistemrumahsakit.com